Tim Penilai Lakukan Penilaian Lomba Siskamling dan Tek-tek Tondo Boyo tingkat Kabupaten Kendal

Lomba Siskamling Kab Kendal 2017

0
2773

Kantor Kesbangpol Kendal mula- 5 – 16 Juni 2017 melakukan penilaian babak penyisihan Lomba Siskamling dan Musik Tek-tek Tondo Boyo tahun 2017. Babak penyisihan merupakan perwakilan dari tiap-tiap kecamatanyang merupakan hasil seleksi terbaik di masing-masing kecamatan.

Kasi Ketahanan dan Kewaspadaan Daerah pada Kesbangpol Kendal, Karyono mengatakan untuk penilaian Lomba Poskamling langsung diambil juara 1-3 tingkat Kabupaten. Sedangkan untuk lomba Musik Tek-tek Tondo Boyo akan dimabil 6 peserta terbaik yang akan tampil pada final yang akan digelar pada pertengahan Juli mendatang di Alun-alun Kendal. “Enam peserta terbaik akan tampil pada babak final untuk merebut juara,”katanya.

Dikatakan, lomba Siskamling dan Musik Tek-tek Tondo Boyo yang sudah rutin digelar tiap tahun ini bertujuan untuk menggalakkan kembali kegiatan siskamling di masyarakat, sekaligus mempertahankan budaya tradisional. Siskamling yang sudah membudaya sejakzaman dulu harus tetap dipertahankan, karena selain untuk menjaga keamanan lingkungan juga merupakan bentuk guyub atau kebersamaan warga di masyarakat. “Budaya siskamling harus terus digalakkan karena manfaatnya sangat besar bagi masyarakat,”ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.