Tim Saber BNNK Kendal Tangkap Dua Tersangka Pengedar Narkoba

0
1235

Dua orang yang diduga pengedar narkoba berhasil ditangkap Tim Sapu Bersih (Saber) Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kendal bersama anggota Sat Narkoba Polres Kendal. Dua tersangka berinisial IK (28th) dan HB (33th) ditangkap di dekat Masjid At-Taqwa Desa Rejodari Kec Brangsong sekitar pukul 16.15 wib. Keduanya yang meruoakan warga Kaliwungu akhirnya dibawa ke Kantor BNNK Kendal beserta barang bukti untuk dilakukan pemeriksaan. Barang bukti yang dibawa berupa 0,76 narkoba jenis shabu, uang Rp. 250 ribu, satu sepeda motor, 3 buah HP dan 4 buah simcard HP. Setelah dilakukan pemeriksaan, selanjutnya kedua tersangka beserta barang bukti diserahkan ke Polres Kendal untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala BNNK Kendal, AKBP Sharlyn Tjahaya mengatakan, tertangkapnya kedua tersangka, semula berkat laporan dari masyarakat yang mengetahui ada beberapa orang yang gerak-geriknya mencurigakan. Setelah dilakukan penangkapan, ternyata benar, kedua tersangka tersebut membawa narkoba jenis shabu. “Semula ada laporan dari masyarakat, kemudian Tim Saber BNNK Kendal bersama anggota Sat Narkoba Polres Kendal langsung menuju lokasi dan segera menangkap orang tersebut,”katanya.

Sharlyn mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, kedua tersangka mengaku, jika shabu tersebut dikonsumsi sendiri. Sebelum ditangkap, kedua tersangka telah menggunakan shabu. Tersangka mendapatkan barang haram tersebut dari Semarang, namun membelinya tidak langsung bertemu dengan si penjual. Transaksi dilakukan melalui HP, kemudian barang yang sudah dipesan itu ditaruh di suatu tempat yang sudah ditentukan, yaitu di Jalan Pemuda Semarang.  “Pemeriksaan sementara, mereka hanya pemakai, namun tidak menutup kemungkinan jika keduanya sebagai pengedar narkoba,”ujarnya.

Saat ditanya, tersangka HB mengaku menggunakan shabu bersama temannya. Tersangka membeli shabu seberat 1 gram dengan harga Rp1 juta di Semarang. Cara mendapatkan barang tersebut dengan transaksi melalui HP, kemudian barang yang sudah dipesan ditaruh di suatu tempat. “Barangnya ditaruh di bawah batu di Jalan Pemuda Semarang,”katanya.

Dari pengakuannya, HB sudah tiga kali menggunakan narkoba jenis shabu, sedangkan IK baru pertama kali menggunakan shabu. Kini, kedua tersangka sudah berada di sel tahanan Polres Kendal.