TP PKK Kendal Masuk 10 Besar Terbaik di Jateng

TP PKK Kendal masuk 10 besar terbaik di Jateng

0
76

Swarakendal.com : Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal pada tahun 2022 berhasil naik peringkat, dari peringkat 26 menjadi peringkat 10 di Jawa Tengah. Hal ini terungkap saat Rakor Lintas OPD dengan Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, dalam rangka menyusun Program Kerja PKK dengan Pemkab Kendal yang digelar di Wisma PKK Kendal, Rabu (11/01/2023).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Chacha Frederica mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD yang telah bekerja sama menyukseskan program PKK di Kabupaten Kendal. Semua Pokja yang telah bekerja maksimal, sehingga program kerja bisa dilaksanakan dengan baik. “Pencapaian ini berkat kerjasama dengan semua OPD, baik kerjasama secara langsung maupun tidak langsung untuk memajukan Kabupaten Kendal,” katanya.

Chacha mengatakan, masih banyak yang harus dioptimalkan, di antaranya di bidang kesehatan, terutama dalam menurunkan angka stunting. Selain itu juga pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangan. “Pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan ketahanan pangan ini dengan pemanfaatan pekarangan rumah harus dioptimalkan,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Kendal Dico M Ganinduto memberikan apresiasi kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal yang bisa meraih peringkat 10 besar di Jawa Tengah. Harapannya di tahun 2023 ini bisa meraih peringkat tiga besar terbaik PKK di Jawa Tengah. “Naik peringkat sepuluh besar ini sudah bagus, tapi harus ditingkatkan lagi agar di tahun 2023 ini bisa berada di peringkat tiga besar,” tandasnya.

Bupati Kendal mengatakan, Tim Penggerak PKK telah banyak membantu dalam menyukseskan program pemerintah dan visi misi Pemkab Kendal, terutama dalam meningkatkan sumber daya manusia. PKK juga banyak membantu meningkatkan UMKM, sektor pariwisata, kesehatan dan lainnya. “Peran PKK dalam mengangkat UMKM di Kabupaten Kendal cukup besar, contohnya sepatu rajut yang sudah masuk level nasional, juga batik Kendal,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.