Truk Bermuatan Barang Rongsok Tercebur Sungai, Diduga Dicuri seorang ODGJ

Truk Bermuatan Barang Rongsok Tercebur Sungai, Diduga Dicuri seorang ODGJ

0
79

Swarakendal.com : Seorang yang diduga ODGJ membawa kabur truk bermuatan penuh barang-barang rongsok yang sedang diparkir di depan gudang rongsok. Naasnya, truk yang baru berjalan beberapa ratus meter, mengalami kecelakaan tercebur sungai di wilayah Kelurahan Trompo Kendal, Rabu (22/6/2022) sekitar pukul 3 pagi.

Bunjari (65), warga yang pertama kali melihat truk di sungai mengatakan, awalnya tidak mengetahui jika truk tersebut dibawa pencuri. Ia mengetahui truk sudah berada di sungai, ketika hendak ke masjid untuk shalat subuh. Ia pun didatangi orang tersebut, namun ketika ditanya, justru tidak menjawab, tetapi hanya geleng-geleng kepala. “Kalau orang waras, harusnya ia lari, karena waktu itu tidak ada orang, tetapi sampai saya pulang masjid dan banyak orang datang, ia masih di situ,” jelasnya.

Pelaku yang diduga gila itu tidak mengalami luka dan tetap bugar. Anehnya, setelah keluar dari truk yang tercebur sungai, justru tidak lari, tetapi malah meminta tolong beberapa warga di dekat lokasi kejadian dengan mengetuk pintu rumah-rumah warga. Hingga datang banyak orang pun, si pencuri tetap berada di lokasi kejadian. Bahkan hingga pemilik truk dan polisi datang, si pencuri masih mondar-mandir di sekitar lokasi kejadian.

Diketahui, truk tersebut milik Jarwo, bos rongsok yang berdomisili di Kelurahan Candiroto Kendal. Beberapa karyawan Jarwo mendatangi lokasi kejadian setelah mendapatkan kabar dari warga. 

Seorang karyawan bos rosok, Ian mengatakan, pihaknya langsung bergegas mengecek lokasi setelah mendapatkan kabar dari warga. Malam itu, truk yang masih penuh muatan dalam kondisi terparkir di gudang. “Kuncinya nempel di mobil, pagi-pagi dapat kabar kalau mobilnya tercebur di sungai,” ujarnya. 

Polisi akhirnya membawa pelaku yang mengaku bernama Jumain alias Bambang ke kantor polisi untuk dimintai keterangan. Melihat kondisi pelaku yang seperti ODGJ, akhirnya pelaku dibawa ke kantor Dinas Sosial Kendal.

Sopir truk mengaku bernama Jumain alias Bambang. Ia terlihat santai, dan ketika ditanya, dia hanya menjawab sedang pusing dan hendak mengendarai truk ke Jakarta.

Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Daniel Artasasta Tambunan membenarkan bahwa pihaknya sudah mengamankan sopir truk atas laporan dari warga. Dugaan pencurian tersebut masih dalam penanganan Reskrim Polres Kendal. “Orangnya sudah diperiksa, dan dugaannya seperti itu seperti ada gangguan jiwa,” tuturnya.

Setelah polisi selesai melakukan olah TKP, sekitar pukul 10 siang, pemilik truk dan sejumlah pekerjanya melakukan evakuasi barang-barang muatannya untuk diangkut kembali tempat usaha barang rongsoknya. Kasus ini masih dalam penanganan Sat Reskrim Polres Kendal.