Ustadz Maulana Isi Tausiyah melalui Zoom Meeting pada Peringatan Nuzulul Pemkab Kendal

0
304

Swarakendal.com : Ustadz Maulana dari Jakarta mengisi tausiyah melalui zoom meeting pada acara peringatan Nuzulul Qur’an di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Kamis (29/04/2021). Di pendopo kabupaten, peringatan turunnya Al-Qur’an ini diikuti Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Wakil Bupati Windu Suko Basuki, Sekda Kendal Moh Toha, para pejabat Pemkab Kendal, anggota DPRD Kendal serta para ulama.

 
Melalui zoom meeting, peringatan Nuzulul Qur’an juga diikuti para camat di masing-masing kecamatan dan ada juga dari beberapa pejabat Pemkab Kendal di rumahnya. Acara juga disiarkan melalui live streaming youtube, sehingga bisa diikuti masyarakat di mana pun, yang sekaligus bisa berinteraksi melalui komentar yang sesekali ditanggapi oleh Ustadz Maulana dari Jakarta.


Pada kesempatan itu Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, kegiatan membaca Al Qur’an one day one juz secara bergilir oleh OPD selama bulan Ramadhan di pendopo kabupaten akan dilakukan pada Ramadhan tahun-tahun mendatang. Bahkan untuk ke depan diharapkan agar kepala OPD ikut mengawali membaca Al Quran. 


“Membaca Al Quran one day one juz di pendopo kabupaten selama bulan Ramadhan yang katanya baru pertama kali ini, insya Allah akan dijadikan tradisi tiap tahun di bulan Ramadhan. Kegiatan membaca Al Quran one day one juz ini diharapkan bisa membawa berkah bagi Kabupaten Kendal dan bisa menolak bala dari hal-hal buru,” harapnya.

 
Ustadz Maulana menyampaikan, bahwa membaca Al Quran di bulan Ramadhan, selain mendapatkan pahala yang berlipat, dapat menghapus segala dosa yang telah lalu. dan apabila dibaca setiap hari, maka bisa mengantarkan seseorang masuk surga dari pintu mana pun. “Tadi Saya dengar ada kegiatan membaca Al Quran one day one juz, ini sangat baik sekali, semoga bisa membawa keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Kendal,” ucapnya.


Sebelum peringatan Nuzuluk Quran, telah diawali dengan buksa bersama anak-anak panti asuhan, shalat maghrib berjamaan dan dilanjutkan dengan shalat isya dan taraweh berjamaah. Pada kesempatan itu juga ada penyerahan bantuan bari Baznas Kendap kepada panti asuhan, bantuan untuk pembangunan talud di sekolah yang terkena longsor dan pemberian gerobak untuk usaha. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.