Wabup Basuki Resmikan Fasilitas Keran Air Siap Minum di Taman Gajahmada Kendal

Wabup Basuki Resmikan Fasilitas Keran Air Siap Minum di Taman Gajahmada Kendal

0
213

Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirto Panguripan Kendal meresmikan pembangunan fasilitas keran air siap minum (KASM) untuk umum di Taman Gajahmada Kota Kendal pada Sabtu 27 Februari 2021. Peresmian dilakukan oleh Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki bertepatan dengan HUT ke-35 PDAM Tirto Panguripan Kendal.

Direktur Utama PDAM Tirto Panguripan Kendal, Sunanto, mengatakan, pembangunan keran air siap minum itu merupakan salah satu inovasi perusahaan untuk pelanggan dan masyarakat. Air minum itu boleh digunakan siapapun secara gratis, tetapi tidak boleh mengambil dengan menggunakan selang atau jerigen dalam jumlah besar. “Sekarang sudah ada tiga KASM milik PDAM, yakni di depan GOR Bahurekso, di depan Taman Klorofil dan yang paling baru di Taman Gajahmada ini. Kami akan terus menambah fasilitas keran air siap minum ini di tempat strategis,” katanya. 

Sunanto mengatakan, PDAM Tirto Panguripan Kendal pada tahun 2020 meraih laba sebesar Rp. 8,5 miliar, naik dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp. 8,1 miliar. Dengan jumlah pelanggan yang semakin meningkat, pihaknya akan terus menambah fasilitas, seperti membangun sumur baru untuk memperluas jaringan. “Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, kami tiap tahun melakukan penanaman ribuan pohon di daerah yang merupakan sumber mata air,” katanya.

Wakil Bupati Basuki mengapresiasi adanya fasilitas keran air siap minum umum secara gratis. Katanya, fasilitas keran air siap minum biasanya hanya ada di kota besar dan negara maju seperti Singapura. Wabup Basuki berharap, PDAM Kendal semakin maju dan melayani masyarakat lebih baik dan maksimal. “Kami berharap PDAM ini semakin meningkatkan pelayanan supaya lebih baik, dan dengan adanya fasilitas keran air siap minum ini menunjukkan, kalau Kendal sudah siap seperti kota yang sudah maju,” ujarnya.

Ahmadun, seperti pemilik warung di dekat Taman Gajahmada mengaku senang dengan adanya fasilitas keran air siap minum ini, karena bisa membantu, ketika membutuhkan air minum. Juga membantu para pengunjung taman yang membutuhkan air minum. “Kami sangat berterimakasih kepada PDAM yang telah membangun fasilitas keran air siap minum ini, karena mempermudah ketika membutuhkan air minum,” ucapnya.