Wisata Pantai Ngebum Diterjang Ombak

Wisata Pantai Ngebum Diterjang Ombak

0
1268

Kawasan objek wisata Pantai Ngebum di Desa Mororejo Kaliwungu terkena ombak besar, Jumat (01/12/2017) dini hari. Akibatnya beberapa fasilitas wisata, seperti lapak dan kursi pantai mengalami kerusakan. Ombak yang diperkirakan mencapai 90 meter juga menyebabkan beberapa pohon cemara roboh.

Menurut, Syafaatun, pemilik warung, ombak mulai masuk rumah sekitar pukul 02.00 hingga 05.30 WIB pagi. Menurutnya, terjangan ombak kali ini merupakan kejadian yang paling besar selama ia tinggal. “Biasanya tidak sampai masuk rumah, tapi ini sampai rumah-rumah di belakang sana,”ujarnya.
Warga lain, Rizal mengatakan, abrasi ini bisa dibilang cukup parah, sehingga air laut sampai masuk ke perkampungan sekitar 200 meter darl pantai. Besarnya ombak bisa dilihat adanya pohon-pohon yang roboh dan lapak-lapak di tepi pantai roboh. “Ada tiga warung yang roboh, terus posko juga hampir roboh,”katanya.
Pagi harinya sekitar pukul 7 pagi air sudah surut. Rumah-rumah yang terkena air juga sudah dibersihkan. Bahkan lokasi wisata sudah ramai dikunjungi orang. Para pengunjung juga terlihat bermain-main air di pantai.