Yayasan CDK Salurkan 300 Bungkus Daging Kurban

Yayasan CDK Salurkan 300 Bungksu Daging Kurban

0
121

Swarakendal.com : Yayasan Cinta Dhuafa Kendal (CDK) membagikan 300 bungkus daging kurban kepada anak-anak asuh dan warga sekitar. Daging kurban tersebut dari dua ekor sapi dan satu ekor kambing yang disembelih pada Rabu (21/7/2021) di Kantor Sekretariat Yayasan CDK.

 
Ketua yayasan CDK, Budi Raharjo mengatakan, satu ekor sapi merupakan kurban patungan tujuh orang pengurus Yayasan CDK, sedangkan satu ekor lainnya kurban titipan dari Komunitas Sedekaholic Sijum Kendal. Penyembelihan hewan kurban dilakukan oleh pengurus dibantu para relawan. “Pembagiannya diantar langsung ke rumah penerima,” katanya.


Budi Raharjo mengatakan, tahun ini Yayasan CDK  memiliki 584 anak asuh yang tiap bulannya mendapat bantuan santunan sebesar Rp. 100 ribu selama setahun. Uang santunan tersebut berasal dari bantuan para donatur yang telah berkomitmen bisa memberikan bantuan santunan selama satu tahun. “Yayasan CDK hanya membantu menyalurkan bantuan yang diamanahkan oleh para donatur,” jelasnya.


Bendahara Yayasan CDK, farhan Satria menambahkan, selama pasa pandemi di tahun 2021 ini, Yayasan CDK tetap menjalankan program khitan ceria bagi warga kurang mampu, namun tidak dilakukan secara massal, melainkan secara perorangan. Peserta khitan ceria, selain gratis khitan, juga mendapatkan paket peralatan sekolah dan uang saku. Selama tahun 2021 ini sudah ada 49 anak yang mengikuti program khitan ceria. “Untuk menjaga prokes, selama masa pandemi, peserta khitan ceria diantar ke dokter atau mantri khitan,” ujarnya.

Yayasan CDK tidak hanya fokus membantu anak-anak sekolah, tetapi juga kepada masyarakat umum yang kurang mampu. Bantuan yang sudah dijalankan di antaranya berupa kursi roda dan alat bantu jalan dan lainnya. “Di tahun 2021 ini, Yayasan CDK juga membantu biaya berobat anak yang terkena petasan dan anak penderita tumor di wajah,” katanya.


Yayasan CDK juga memberikan bantuan kepada 20 keluarga dari anak asuh yang melakukan isolasi mandiri, berupa sembako dan vitamin.